Pertamina Kejurnas PBSI 2015

Della/Rosyita Rebut Gelar Kedua

Sabtu, 12 Desember 2015 20:55 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Walau sempat kehilangan game pertama, Della/Rosyita berhasil merebut game kedua dan ketiga yang mengantarkan mereka menjadi juara Kejurnas 2015. Mereka mengakui, kehilangan game pertama karena masih meraba-raba permainan lawan.

“Deg-degan pada set awal, kita sempat unggul, sampai akhirnya kesusul dan kalah. Mungkin karena set pertama kita masih meraba-raba permainan dan belum ketemu. Banyak buat kesalahan sendiri, bola-bola gampang mati sendiri. Ini juga merupakan gelar kedua setelah Malaysia Challenge,” jelas Della.

Menambahkan perkataan rekannya, Rosyita menilai memang lawan mereka kerap melakukan kesalahan sendiri. Walau kerap bertemu dengan Melvira/Rika saat berlatih di Pelatnas, Rosyita menilai bahwa latihan dan pertandingan itu sangatlah berbeda.

“Di set kedua mereka banyak mati sendiri, kita tadi di set kedua setidaknya lebih sabar dan lebih yakin. Kalau kekuatan di pelatnas sama rata, kalau latihan sama pertandingan-ka beda. Jadi kita tahu penampilan rekan kita gimana,” sambung Rosyita.

Menjelang tahun 2016, pasangan ini bahkan menargetkan mereka dapat meraih rangking 10 besar dunia. Dimana hal tersebut akan dijadikan mereka motivasi untuk dapat menunjukan yang lebih baik lagi. “Dari kita berdua target 10 besar, itu buat motivasi aja,” jelas Della.

10