Pertamina Kejurnas PBSI 2015

Gagal Juara, Riky/Annisa Targetkan Peringkat 50 Dunia

Sabtu, 12 Desember 2015 16:45 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Riky Widianto/Annisa Saufika memang harus puas menjadi runner-up setelah ditumbangkan wakil Jawa Tengah, Rafiddias A. Nugroho/Vita Marissa dalam pertarungan rubber game, 21-16, 10-21, dan 18-21.

Mengomentari kekalahan yang mereka terima, Annisa Saufika mengatakan bahwa dirinya sempat kehilangan fokus pada set kedua, dimana hal itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh lawan yang berhasil mencuri poin demi poin.

“Kami main belum maksimal, set awal kita sudah menguasai permainan. Set kedua hilang (fokus), belum maksimal saja main kita. Sebenarnya kalau rotasinya sudah nyambung, tapi memang dari fokus individunya aja,” jelas Icha (sapaan Annisa) usai pertandingan.

Tidak mau berpaku pada keadaan, Riky Widianto bahkan menargetkan tahun depan ia dan rekan barunya setidaknya bisa menginjak posisi 50 besar dunia. Terlebih, saat bersama Richi Puspita Dili, Riky pernah mencapai peringkat 8 dunia.

“Dipasangin sama Annisa, kita target tahun depan mengincar peringkat 50 besar. Dulu sewaktu pasangan sama Richi sempat ada di top 10, itu sudah bersama sekitar tiga tahun. Sempet down sih saat dipisah, karena harus ngulang dari awal lagi,” jelas Riky mengomentari targetnya tahun depan.

8