Malaysia Masters

Maria Febe Tumbang, Lindaweni Melenggang

Kamis, 21 Januari 2016 17:05 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© RATNO PRASETYO/INDOSPORT
 Copyright: © RATNO PRASETYO/INDOSPORT

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri mengawali pertemuannya dengan pebulutangkis Cina, Chen Yufei di ajang Malaysia Masters dengan meyakinkan. Meski sempat tertinggal di awal babak pertama, Linda berhasil bangkit dengan skor 8-6. 

Yufei berusaha bangkit hingga terjadi kejar mengejar angka dan sempat menyamakan kedudukan pada 11-11. Ia bahkan sempat unggul 11-13.

Namun upaya Yufei semakin terseok dan tak sanggup mengimbangi perlawanan Linda yang justru melesat setelah menemukan pola permainannya. Linda membalik keadaan menjadi 16-31 dan menutup set pertama dengan 21-18.

Pada game kedua, Linda terlihat semakin percaya diri. Ia tampil menguasai permainan dan tak mampu diimbangi Yufei. Setelah skor sama 5-5, Linda terus melesat tanpa mampu terkejar hingga jarak mereka semakin jauh. Game kedua pun ditutup 15-21 untuk kemenangan Linda. 

Sebelum laga, Linda memang sudah percaya diri dapat mengalahkan lawannya. Linda pun telah mengantongi pola permainan Yufei yang dijadikannya sebagai kunci untuk meraih kemenangan. 

“Tipenya dia cenderung menyerang dan pengaturannya bagus. Jadi siap sama bola turunnya. Soalnya smashnya juga kencang,” kata Linda.

Dengan kemenangan ini, Linda akan berhadapan dengan tunggal putri India, Sindhu Venkata di perempat final. 

Sayang, hasil positif ini tak bisa diikuti Maria Febe Kusumastuti yang dikalahkan wakil Jepang, Yui Hashimoto. Febe terlihat kewalahan menghadapi lawan dan harus menyerah dengan skor 21-13, 21-7. 

Selain Linda dan Febe, Indonesia masih memiliki harapan di nomor tunggal putri pada Hana Ramadhini yang akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Sung Ji Hyun.