All England 2016

Jokowi Ajak Dukung dan Doakan Praveen/Debby

Minggu, 13 Maret 2016 13:44 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Praveen Jordan dan Debby Susanto lolos ke final All England 2016. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Praveen Jordan dan Debby Susanto lolos ke final All England 2016.

Seperti diungkapkan di akun resmi twitter, sosok yang karib disapa Jokowi ini meminta masyarakat Indonesia mendukung dan mendokan Praveen/Debby.

“Pasangan Praveen/Debby berhasil masuk Final All England. Ayo kita dukung dan doakan semoga bias juara,”tulis Jokowi di @jokowi.

Pasangan nomor delapan dunia melangkah ke partai puncak setelah menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei. Tak tanggung-tanggung, Praveen/Debby melibas pasangan legendaris itu dua set langsung, 21-19 dan 21-16.


Praveen/Debby berjibaku menghadapi Zhang/Zhao di semifinal All England 2016.

Performa Praveen/Debby kali ini mengalami peningkatan signifikan. Dalam tujuh pertemuan terakhir kedua pasangan, Praveen/Debby tak pernah menang.

Selanjutnya, Praveen/Debby akan berebut gelar juara dengan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Di atas kertas berdasarkan rangking dan rekor pertemuan, Praveen/Debby kurang diunggulkan.


Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Dalam sembilan pertemuan terakhir, Praveen/Debby hanya meraih tiga kemenangan. Namun demikian bukan mustahil dengan mempertahankan performa gemilang di babak-babak sebelumnya, Praveen/Debby mampu mempersembahkan gelar bagi Indonesia.

Selamat berjuang Praveen/Debby!

36