Malaysia Open 2016

Permalukan Ganda Campuran Denmark, Tontowi/Liliyana ke Final Malaysia Open 2016

Sabtu, 9 April 2016 13:45 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© PBSI
Tontowi Yahya dan Liliyana Natsir, ganda campuran Indonesia. Copyright: © PBSI
Tontowi Yahya dan Liliyana Natsir, ganda campuran Indonesia.

Bermain dengan penuh kepercayaan diri, Tontowi/Liliyana  langsung melakukan serangan ke Nielsen/Christinna. Beberapa kali ganda campuran terbaik Indonesia tersebut melakukan pukulan keras yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh ganda campuran Denmark.

Hasilnya, Tontowi/Liliyana mampu mengunci kemenangan set pertama dengan skor 21-18. Keduanya makin percaya diri untuk memenangkan set kedua.

Di set kedua, Nielsen/Christinna sedikit merepotkan Tontowi/Liliyana. Akan tetapi, Tontowi/Liliyana lagi-lagi menunjukan performa gemilangnya seperti di set pertama. Hasilnya, Tontowi/Liliyana dapat menuntaskan perlawanan Nielsen/Christinna dengan skor 21-17. Hasil itu membuat Tontowi/Liliyana berhasil melaju ke babak final Malaysia Superseries Premier 2016.

Sementara itu, kekalahan yang diraih  Nielsen/Christinna merupakan kekalahan ketiganya atas ganda campuran Indonesia. Sebelumnya, Nielsen/Christinna kalah atas Praveen Jordan/Debby Susanto pada ajang All England 2016, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili di India Series 2016.

Ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Gita Wirjawan langsung menyambut kemenangan Tontowi/Liliyana. Mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia tersebut sangat bangga atas kemenangan yang diraih Tontowi/Liliyana.

"Kemenangan Butet/Owi harus menjadi pemacu semangat untuk Greysia/Nitya, dan Jojo.  Bertarunglah secara 'nothing to lose'. @INABadminton," tulis Gita Wirjawan dalam aku resmi twitternya, @Gwirjawan

13