Jonatan Christie Puas Bikin Peringkat Satu Dunia Kewalahan

Senin, 11 April 2016 15:12 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© PBSI
 Copyright: © PBSI

Jonatan menilai ia mendapat banyak pelajaran usai ditaklukan Chen Long di babak semifinal Malaysia Terbuka. Sempat menang di set pertama dan nyaris membungkus set kedua, Jo akhirnya harus puas menjadi semifinalis setelah ditundukkan jagoan Tiongkok itu dengan skor akhir, 21-8, 19-21 dan 14-21.

“Ya perasaannya sih pasti senang ya bisa membuat seorang nomor 1 dunia kewalahan dan hampir bisa ngalahin dia. Tapi saya dapat pelajaran banyak dari pertandingan kemaren,” ujar Jonathan saat dihubungi INDOSPORT.


Jonatan Christie harus takluk dari Chen Long di babak semifinal Malaysia Terbuka

Selepas berlaga di ajang Malaysia Terbuka, kini Jonataan telah mendarat di Singapura untuk kembali bertempur di ajang Singapura Opern Super Series yang akan mulai bergulir esok, meskipun pebulutangkis 18 tahun itu masih lelah usai  bertanding di Malaysia.


Jonatan bersiap untuk kembali berlaga di ajang Singapura Terbuka

“Ini mau buru-buru istirahat karena nanti jam 6 sore hari ini sudah harus latihan, untuk di Singapura paling lebih jaga ke fokus sama fisik aja sih, soal nya kalo dari segi tekhnik ya tidak ada yg bisa di majukan lagi, paling kita hanya menjaganya dari malaysia kemarin,” tambah Jonatan.

Jonatan punya target khusus di ajang Singapura Terbuka, namun ia enggan menjabarkannya lebih lanjut. Namun, Jo, panggilan akrab Jonatan berjanji akan tampil all out di ajang tersebut.

 “Pertama sih bermain enjoy dan menampilkan yg terbaik, untuk target saya ada pribadi tapi saya ingin lebih buat fokus step by step aja dulu,” 

20