Singapura Open 2016

Greysia/Nitya Susah Payah ke Semifinal

Jumat, 15 April 2016 16:14 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© PBSI
 Copyright: © PBSI

Di atas kertas Greysia/Nitya lebih diunggulkan, namun penampilan Chen/Jia cukup menyulitkan. Di awal permaianan, Greysia/Nitya unggul meyakinkan hingga 13-6, namun pelan-pelan pasangan muda China ini menyusul hingga 19-20. Dalam situasi menegangkan, Greysia/Nitya sukses mengamankan game pertama.  

Chen/Jia yang masih penasaran, terus menyerang pertahanan Greysia/Nitya dan balik unggul jauh hingga 11-3 di interval game kedua. Tanpa disangka, Greysia/Nitya mampu membalikkan keadaan dan membalap skor lawan hingga kedudukan menjadi 19-15.

Tinggal tiga angka lagi dibutuhkan Greysia/Nitya untuk menang dua game langsung dan melenggang ke semifinal, namun apa daya, Chen/Jia juga tak mau kalah. Diam-diam mereka mencuri angka krusial dan memaksa dimainkannya game ketiga. 


Greysia/Nitya masih menunggu lawan di semifinal Singapura Open 2016.

Greysia/Nitya kali ini tak memberi ampun, mereka melaju hingga 16-2 meninggalkan Chen/Jia. Meskipun sempat memberi sedikit perlawanan, Chen/Jia sudah kehilangan akal untuk membendung Greysia/Nitya, akhirnya pasangan Indonesia ini menyelesaikan permainan. 

“Kami mau menang, kami bersyukur bisa lolos ke semifinal,” ujar Greysia seperti rilis yang diterima INDOSPORT.

“Di game kedua kami ketinggalan jauh karena kami mau maksa untuk menyerang, malah kami tidak bisa mengontrol pukulan. Lalu kami berusaha tenang, malah jadi enak untuk menerapkan permainan kami,” tambah Nitya.

33