Badminton Asia Championships 2016

Ronald/Melati Ramaikan Ganda Campuran Indonesia di BAC 2016

Rabu, 27 April 2016 06:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
 Copyright: © PBSI

Ronald/Melati sebenarnya mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari wakil Hong Kong, Law Cheuk/Yuen Sin, namun mereka tetap dapat meraih kemenangan melalui dua set sekaligus dengan skor 21-18, 22-20 dalam waktu 32 menit.

Game pertama kami main normal dengan tipe kami yang menyerang. Tapi di poin-poin terakhir, secara nggak sadar kami memperlambat permainan, kami jadi banyak buang poin. Di game kedua udah unggul jauh, terus kesusul, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Untungnya kami bisa tetap tenang dan enak mainnya, nggak panik di lapangan. Kalau panik nggak tahu deh, mungkin bisa-bisa rubber,” jelas Melati dilansir dari PBSI.

Pada babak dua nanti, Ronald/Melati akan berhadapan dengan pasangan dari Korea, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung.

“Sebelumnya udah pernah ketemu dan kalah. Jadi kami besok mau main enjoy aja, dinikmati, karena mereka kan juga masih di atas kami. Mereka mainnya safe banget dan matang, kami harus mewaspadai itu,” sambung Melati.

Secara head to head, mereka baru sekali ketemu di Chinese Taipei Open 2015 lalu. Saat itu Ronald/Melati kalah 18-21 dan 10-21.

“Buat besok harus lebih siap aja di lapangan. Fokusnya dijaga dan mau capek sampai akhir,” ungkap Ronald menambahkan.

Selain Ronald/Melati, pasangan ganda campuran kebanggan Indonesia lainnya telah lebih dulu memastikan diri ke babak dua Badminton Asia Championships 2016.

Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan menghadapi wakil dari tuan rumah China, Xu Chen/Ma Jin, lalu Praveen Jordan/Debby Susanto mendapat tantangan dari pasangan Korea, Kim Gi Jung/Shin Seung Chan, dan satu lagi Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja juga akan menghadapi wakil Korea juga, Ko Sung Hyn/Kim Ha Na.

1