Badminton Asia Championships 2016

Greysia/Nitya Susah Payah Tembus Perempatfinal

Kamis, 28 April 2016 19:07 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© humas pbsi
Greysia/Nitya tembus perempat final setelah taklukkan Vivian/Wei dalam laga tiga set 18-21, 22-20 dan 21-11. Copyright: © humas pbsi
Greysia/Nitya tembus perempat final setelah taklukkan Vivian/Wei dalam laga tiga set 18-21, 22-20 dan 21-11.

Greysia/Nitya sempat kehilangan game pertama dan menyerah dengan skor 18-21. Namun mereka berhasil bangkit dan membalikkan keadaan di dua game berikutnya. 

Di game kedua, pertandingan berjalan menegangkan. Greysia/Nitya yang unggul 6-2, balik tertinggal jadi 9-21. Pasangan Indonesia ini kemudian kembali mengejar ketertinggalan dan memimpin 18-16.

Di sisi lain, Vivian/Wei tak tinggal diam dan merebut 4 angka beruntun. Malaysia meraih match point 20-18. 

Greysia/Nitya tak lantas menyerah, mereka membalasnya dengan merebut 3 poin berikutnya. Greysia/Nitya akhirnya bisa menang dan memperpanjang napas hingga game ketiga, 22-20.

Pada game pamungkas, pasangan Malaysia tak bisa banyak berbuat. Posisi energi yang sama-sama terkuras di game kedua, dimanfaatkan Greysia/Nitya untuk lebih semangat berjuang. Mereka terus menekan Vivian/Wei hingga menang 21-11.

“Kami nggak bisa memungkiri, kondisi kebugaran cukup terkuras karena beberapa pertandingan beruntun untuk mengejar poin Olimpiade. Kami harus tetap fokus di lapangan. Mungkin untuk fisik, stamina dan pukulan masih bisa diakalin kalau capek. Tapi masalah fokus dan pikiran harus tetap dijaga,” kata Greysia dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Di perempat final, Greysia/Nitya masih menunggu lawan antara Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, Korea dan Shizuka Matsuo/Mami Naito, Jepang.

19