Badminton Asia Championship 2016

Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Semifinal

Jumat, 29 April 2016 21:46 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
 Copyright: © PBSI

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus bersusah payah mendapatkan tiket ke semifinal. Penampilan wakil Malaysia, Vivian Ka Mun Hoo/Wei Woon Khe cukup merepotkan mereka hingga bermain rubber selama 78 menit. 

Setelah kalah di set pertama, Greysia/Nitya berhasil membalik keadaan pada dua game berikutnya. Greysia/Nitya pun menang 18-21, 22-20, dan 21-11.

Di babak semifinal besok, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Keduanya akan melawan Greysia/Nitya setelah membekuk pasangan China, Luo Ying/Luo Yu.


Penampilan Tontowi/Liliyana saat menghadapi pasangan Korea, Choi Solgyu/Eom Hye Won.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah memastikan diri tampil di babak semifinal. Keduanya tampil percaya diri dengan menaklukkan pasangan Korea, Choi Solgyu/Eom Hye Won dalam dua game 21-16 dan 21-15. 

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu akan menghadapi pasangan Korea, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung di semifinal. Keduanya tampil di semifinal setelah mengalahkan wakil Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai.

Sementara itu, pasangan Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menembus babak selanjutnya setelah dikalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Upaya sengit Gideon/Kevin gagal menghentikan serangan Takeshi/Keigo yang unggul 21-18, 17-21, dan 21-16.

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal, yaitu tunggal putra Tommy Sugiarto juga harus terhenti di perempatfinal. Tommy takluk saat menghadapi wakil China yang merupakan unggulan satu, Chen Long dengan 21-16 dan 21-14.

18