Piala Thomas & Uber 2016

'Saatnya Indonesia Berjaya di Piala Thomas dan Uber'

Senin, 9 Mei 2016 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ricky Karanda Suwardi memberi penghormatan kepada bendera Merah Putih. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ricky Karanda Suwardi memberi penghormatan kepada bendera Merah Putih.

Pihak Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan mengirimkan 20 pemain untuk mewakili Indonesia di kejuaraan Piala Thomas dan Uber. Hendra Setiawan dan Greysia Polii dipercaya sebagai kapten bagi tim putra dan putri.

Terkait hal itu, target tinggi pun diusung PBSI dikejuaraan beregu tersebut. Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan menyatakan bahwa hal itu dilakukan karena sudah cukup lama Indonesia absen gelar di kejuaraan itu.


Ketua Umum PBSI, Gita Wiryawan (kanan) memotong tumpeng pada perayaan HUT PBSI Ke-65.

“Untuk tim Thomas targetnya bisa menjadi juara, sementara untuk tim Uber lolos ke babak delapan besar,” ucap Gita Wirjawan yang juga merupakan seorang pengusahan tersebut.  

“Kita sudah cukup lama tidak meraih gelar bergengsi ini, sudah 14 tahun tim Thomas belum pernah juara lagi. Jadi saya kira sekarang saatnya mengembalikan kejayaan kita,” tuturnya lebih lanjut.

Gita Wirajwan menilai target yang dibebankan kepada para atlet bukan merupakan suatu tekanan melainkan karena para pemain dan tim memiliki potensi dan kualitas.

“Target tim Thomas untuk juara bukan preasure, tapi kita mampu juara kemarin (penyisihan zona Asia). Kita mampu mengalahkan Jepang yang merupakan juara bertahan,” tandas pria 50 tahun itu.

Tim Thomas dan Uber Indonesia akan berangkat ke China pada Rabu 11 Mei 2016. Di pertandingan pertama Tim Thomas akan berjumpa Hongkong sementara tim Uber ditantang Bulgaria.


Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia melakukan sesi foto.