Piala Thomas 2016

Angga/Ricky Bawa Indonesia Unggul Jauh Atas Thailand

Selasa, 17 Mei 2016 20:47 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ramadhan
© humaspbsi
 Copyright: © humaspbsi

Permainan sengit sempat ditunjukkan kedua pasangan di awal-awal set pertama, skor pertandingan sendiri sempat menjadi 20-20. Namun, pada akhirnya set pertama harus menjadi milik Thailand setelah pasangan Kedren/Nipitphon berhasil menang dengan skor 22-20.

Tampil all out di set pertama ternyata berdampak buruk bagi pasangan Thailand. Permainan mereka terlihat menurun drastis akibat kelelahan yang membuat mereka kurang konsentrasi. Hasilnya pun bisa ditebak, pasangan Indonesia menang mudah dengan skor telak 21-10.


Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi

Hasil di set ketiga pun tidak jauh berbeda dengan set kedua, sehingga wakil Indonesia berhasil membalikkan kedudukan setelah Angga/Ricky menyelesaikan set ketiga dengan skor 21-12.

Hasil tersebut membuat Indonesia semakin unggul atas Thailand setelah sebelumnya Tommy Sugiarto berhasil membuka keunggulan lewat kemenangannya atas Tanosak Saensomboonsuk.

Di partai ketiga, Indonesia akan diwakili oleh salah satu tunggal terbaik Indonesia, Jonatan Christie yang akan melawan Khosit Phetpradab. Bila Jonatan meraih kemenangan dalam laga tersebut, sudah dapat dipastikan Indonesia akan menjadi pemuncak klasemen Grup B.