Piala Thomas dan Uber 2016

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber, Tim Putra Indonesia Bertemu Lawan Mudah

Kamis, 19 Mei 2016 00:49 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Tim putra Indonesia akan melawan Hong Kong pada babak perempatfinal Piala Thomas. Bertemunya Indonesia dan Hong Kong adalah laga ulangan pada babak penyisihan Grup B, di mana tim Merah Putih menjadi juara grup dan sang lawan menjadi runner-up.


Tommy Sugiarto masih terlalu tangguh bagi tunggal putra andalan Hong Kong, Ng Ka Long.

Artinya, di atas kertas Indonesia sedikit lebih diunggulkan dari Hong Kong. Pada babak penyisihan grup, Jonatan Christie dan kawan-kawan mampu menghajar Hong Kong dengan skor telak 5-0.

Jika mampu menyingkirkan Hong Kong, Indonesia akan berhadapan di antara pemenang tuan rumah China melawan Korea Selatan. Hasil tersebut jelas sangat berat untuk tim putra Indonesia melenggang ke partai final.

Laga tim putra lainnya pada babak perempatfinal Piala Thomas 2016, Malaysia akan berhadapan dengan Taiwan, sementara Jepang akan melawan Denmark.

Sedangkan dari Piala Uber, tim putri Merah Putih akan berhadapan juara Piala Uber 2010, Korea Selatan. Pada pertemuan ini, Indonesia bukanlah unggulan karena Korsel menjadi unggulan ketiga, sementara Greysia Polii cs berada di unggulan keenam.


Gregoria Mariska cs butuh keajaiban untuk menyingkirkan Korsel.

Adapun tim putri tuan rumah yang akan berhadapan dengan Taiwan. Lalu, Jepang melawan Denmark dan Thailand bertemu India.

Dan, jika tim putri Indonesia mampu mengalahkan Korsel, mereka akan melawan pemenang dari pertandingan antara Jepang melawan Denmark, pada babak semifinal.

22