Piala Thomas & Uber 2016

Tim Uber Terkapar, Netizen 'Serang' Ketua PBSI

Kamis, 19 Mei 2016 17:59 WIB
Penulis: Fandy Hutari | Editor: Galih Prasetyo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ketua PBSI, Gita Wirjawan. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ketua PBSI, Gita Wirjawan.

Apresiasi Gita ditujukan untuk Hanna Ramadini, Fitriani, Georgia Mariska, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi, Della Destiara Haris, dan Rosyta Eka Putri. Menteri Perdagangan di era SBY tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Piala Uber.

"Terima kasih tim Piala Uber Indonesia untuk perjuangan yang luar biasa. 5 hari terakhir adalah modal tak ternilai untuk sektor putri," cuit Gita di akun pribadinya. 


Cuitan Ketua PBSI, Gita Wirjawan.

Namun, bukannya mendapat pujian dari netizen, cuitan Gita tersebut malah menuai kritik. Para netizen berharap, PBSI lebih mengutamakan pemain muda mereka.

"Ayo mulai turunkan Fitriani, Jorji (Georgia Mariska), dan Hanna (Ramadini) ke level superseries, Pak. Demi pengalaman mereka," tulis Miu Tetsuya.

"Pemain-pemain muda putri harus sering dikirim ke beberapa turnamen. Biar kaya pengalaman. next time pasti juara," celoteh akun Masum Husain.

"Pak mohon sekali Fitriani dan Gregoria diturunkan terus ke level tinggi. Aset tunggal putri pak," tulis Abraham Boangmanalu.

"Saatnya Pak, Fitri dan Jorji mejeng di kelas Super Series, tolong kalau bisa ganti pelatih sektor tunggal puteri," celoteh Arfan Dadi.

"Kalau Women Single kita bagus seperti ini, yang dipertanyakan bukan Women Single lagi! Tapi PBSI, kenapa tidak kasih kesempatan banyak agar fair seperti Men Single," kata Jeane Kaihatsu.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Piala Uber 2016 Indonesia harus angkat koper dari pertarungan turnamen bulutangkis dua tahunan yang berlangsung di Kunshan, China. 

Semua wakil Indonesia tumbang dari Korea Selatan di perempatfinal. Namun, tim Uber Indonesia telah mencapai target yang diberikan oleh PBSI dengan lolos hingga babak perempatfinal.