Prancis Terbuka 2016

Jelang Prancis Terbuka, Andy Murray Masih Tanpa Pelatih

Sabtu, 21 Mei 2016 20:49 WIB
Editor: Ramadhan
©
 Copyright: ©

Andy Murray tak terlalu khawatir meski saat ini masih tanpa didampingi pelatih. Menurut Murray, penampilan bagusnya saat ini tidak membuatnya terburu-buru untuk mencari pelatih baru, meskipun petenis berusia 29 tahun tersebut juga akan tampil di pentas Prancis Terbuka 2016.

Seperti diketahui, pelatih sebelumnya, Amelie Mauresmo tak lagi mendampingi Murray mulai bulan ini. Dilansir dari Daily Mail, Murray dengan Mauresmo telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama lagi terutama setelah final Madrid Terbuka pada hari Minggu, 08 Mei 2016 lalu.

Mauresmo sendiri merupakan sosok pelatih yang selama ini telah membantu Murray selama kurun waktu dua tahun terakhir.


Andy Murray saat masih dilatih oleh Amelie Mauresmo

“Saya masih bermain sangat baik sehingga saya belum butuh untuk melakukan perubahan jelang Prancis Terbuka,” kata Andy Murray seperti dilansir BBC.

Meski tanpa pelatih saat ini, Murray setidaknya masih didampingi oleh asisten pelatihnya, Jamie Delgado yang saat ini masih setia bersama Murray. Kehadiran Delgado juga sekaligus menegaskan bahwa Murray tak akan terburu-buru untuk menunjuk pelatih baru.

Murray mengatakan bahwa ia belum berbicara dengan calon pelatih, namun Murray tetap terbuka untuk membawa orang baru ke dalam tim sebagai pelatih barunya nanti.

“Kami mengobrol tentang hal itu sedikit setelah turnamen di Roma, tapi tidak terlalu mendalam,” jelas Murray.

“Fokus terbesar saya dan tim adalah untuk mempersiapkan diri di sini. Sekarang adalah waktu yang sulit untuk membuat perubahan,” tandasnya.


Andy Murray saat berhasil meraih gelar Italia Terbuka 2016 setelah mengalahkan Novak Djokovic

“Saya tak terlalu terburu-buru (mencari pelatih baru) karena Jamie (Delgado) berkomitmen untuk bekerja sama dengan saya setiap minggu sampai Wimbledon nanti. Jadi saya bisa melanjutkan konsistensi saya, hal yang tidak saya miliki tahun lalu dengan Amelie dan Jonas (Bjorkman),” pungkasnya.

Murray sendiri baru saja berhasil meraih gelar di pentas Italia Terbuka setelah mengalahkan Novak Djokovic di partai puncak.

4