Indonesia Terbuka 2016

Contoh Cara Jepang, Berharap Tunggal Putra Bikin Kejutan

Rabu, 25 Mei 2016 16:43 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky turut hadir dalam acara jumpa pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky turut hadir dalam acara jumpa pers.

Memang tidak dapat dipungkiri, dari berbagai turnamen yang telah dilalui sepanjang musim ini, nomor ganda yang kerap kali membawa pulang gelar juaranya. Sedangkan sektor tunggal, masih belum juga membuahkan gelar.

Berbicara teknis, Rexy menyebut akan lebih tertutup. Dia mengikuti cara Jepang dan negara kuat bulutangkis lainnya. Itu dilakukan untuk bisa menyimpan kekuatan pemain Indonesia di mata para lawan-lawannya.


Jonatan Christie menjadi andalan Indonesia di tunggal putra.

"Saya tidak ingin mengumbar apa yang kita lakukan apakah kami mau push mereka atau seperti apa akan diatur,” kata mantan pemain andalan Indonesia tersebut.

“Tapi, persiapan lain kami akan lebih tertutup," sambungnya, sebagaimana dikutip situs djarumbadminton.


Anthony Ginting diharapkan bisa berprestasi di Indonesia.

Dalam turnamen nanti, Indonesia mengandalkan tiga tunggal putra. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, dan Jonatan Christie. Ketiganya pun diharapkan bisa membuat kejutan.

Berdasarkan hasil tahun lalu, Jonathan dan Anthony mampu meraih tempat di babak perempat final. Padahal, keduanya hanya ditarget lolos babak utama usai memulai laganya dari kualifikasi.