Indonesia Terbuka 2016

Jelang Turnamen, Latihan Tontowi/Liliyana Makin Berat

Rabu, 25 Mei 2016 20:05 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport
Liliyana Natsir secara tidak langsung juga melatih pasangannya Tontowi Ahmad. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Liliyana Natsir secara tidak langsung juga melatih pasangannya Tontowi Ahmad.

Indonesia Terbuka Super Series 2016 akan kembali lagi digelar pada 30 Mei-5 Juni mendatang.

Tentunya, sejumlah atlet tengah mempersiapkan diri untuk menyambut salah satu turnamen bergengsi olahraga bulutangkis ini. Tak terkecuali Tontowi dan Liliyana.

Menjelang Indonesia Terbuka tahun ini, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu terus memaksimalkan waktu yang tersisa dengan berlatih secara giat dan gigih. Bahkan, mereka menambah porsi latihannya menjadi cukup berat agar bisa menyabet gelar juara.


Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir fokus latihan jelang Indonesia Terbuka.

"Persiapan khusus tidak ada, hanya latihan seperti bisa. Namun, latihan untuk menyambut turnamen ini agak berat," kata Owi, kepada INDOSPORT

"Menu latihannya di tambah dan durasi waktunya lebih lama. Dia (Liliyana Natsir) latihnya lebih bagus, agresif, dan ambisius ketimbang saya," sambungnya.


Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir siap bertanding di Indonesia Terbuka.

Owi juga menjelaskan bahwa dirinya dengan pasangannya sudah siap sepenuhnya untuk berlaga. Dengan latihan yang sedikit berat, ia berharap bisa meraih juara.

"Sejauh ini sudah siap. Dari kondisi, mental, dan fisik sudah siap semua. Mudah-mudahan kita bisa tampil maksimal dan juara," tambahnya.

Meski bermain di kandang sendiri, tercatat dalam lima tahun terakhir ini Owi/Butet gagal memboyong gelar juara ini.

Tahun lalu aksi pasangan terbaik ini hanya sampai babak semifinal saja. Mereka ditaklukkan oleh wakil China Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 21-16, 15-21, dan 18-21.