Indonesia Open 2016

Ini Target PBSI di Indonesia Open

Jumat, 27 Mei 2016 21:19 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Joko Sedayu
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi andalan Indonesia di sektor ganda putra. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi andalan Indonesia di sektor ganda putra.

Indonesia Terbuka Super Series Premier 2016 akan kembali digelar pada 30 Mei hingga 5 Juni mendatang di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Tercatat 24 negara akan turut serta dalam ajang bergengsi di dunia bulutangkis itu.

Dan tentu saja, sebagai tuan rumah Indonesia menargetkan bisa meraih hasil maksimal. Kepala Bidang Humas dan Sosial Media PBSI, Yuni Kartika, menyatakan tuan rumah menargetkan minimal tiga medali emas, yakni di sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.


Greysia Polii (kanan) jadi andalan Indoensia di sektor ganda putri.

"Target kita tiga emas di Indonesia Open. Itu dari sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran," ujar Yuni Kartika kepada INDOSPORT, Jumat (27/05/16).

Namun, Yuni menjelaskan untuk mencapai target tersebut tentunya tidak akan mudah. Maka dari itu atlet-atlet terbaik Indonesia diharapkan mampu menaklukan negara-negara yang berpotensi menyulitkan seperti China, Korea Selatan, Denmark, Thailand, Jepang, dan Spanyol.


Bersama Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir diharapkan bisa juara di Indonesia Open 2016.

"Ya, pastinya. Lawan yang perlu benar-benar diwaspadai dalam turnamen ini adalah China, Korea, dan Denmark. Thailand juga bisa jadi ancaman untuk tunggal putri. Ganda putri Jepang juga bagus. Carolina Marin dari Spanyol juga bisa menjadi ancaman. Itu yang dapat menyulitkan kita," tambahnya.