Bintang Muda Indonesia Siap Balas Dendam di Istora

Minggu, 29 Mei 2016 18:35 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Lanjar/Indosport
Antony Sinisuka Ginting siap berlaga di Indonesia Open 2016. Copyright: © Lanjar/Indosport
Antony Sinisuka Ginting siap berlaga di Indonesia Open 2016.

Usai berlaga di Kunshan, China dalam ajang Piala Thomas dan Uber, deretan bintang bulutangkis Indonesia dan dunia bakal menyemarakan gelaran BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang akan berlangsung di Istora Senayan.

Pemain-pemain muda Indonesia seperti tunggal putra, Antony Sinisuka Ginting, dan Ganda Putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda juga akan bertarung di ajang yang memperebutkan hadiah USD900 ribu atau setara Rp12 miliar tersebut.


Para pemain yang akan berlaga di Indonesia Open.

"Tentunya dari pribadi ingin membalas kekalahan kemarin di Kunshan. Terlebih kali ini akan bermain menjadi tuan rumah. Semoga keriuhan penonton bisa memberikan saya tambahan semangat untuk memberikan hasil terbaik nantinya," ujar Anthony kepada awak media.

Selain Antony, untuk ajang Indonesia Open tahun ini, tunggal putra Tanah Air lainnya, yakni Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa juga akan turun. Khusus Antony, ia berkesempatan untuk kembali bertemu wakil Denmark Jan O Jorgensen yang sukses menumbangkannya di final Piala Thomas lalu.


Jonatan Christie akan menjadi salah satu andalan di Indonesia Open.

Tim Manajer PP PBSI, Ricky Subagja, menyebut jika para atlet Indonesia telah siap bertarung di ajang Indonesia Open, pasca Tim Thomas kalah di partai final atas Denmark.

"Saya rasa waktu satu minggu untuk beristirahat sudah cukup bagi para atlet. Dan tentunya seluruh atlet yang turun dalam turnamen ini pastinya sudah dalam keadaan siap 100 persen. Karena itulah kami memasang target untuk bisa meraih 3 gelar di sektor ganda," ujar Ricky.

4