Sektor Ganda Jadi 'Motor Utama' Indonesia

Minggu, 29 Mei 2016 18:55 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih menjadi andalan untuk meraih gelar. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih menjadi andalan untuk meraih gelar.

Pasangan ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan disebut manajer PP PBSI, Ricky Subagja, sebagai andalan utama mereka untuk mencuri gelar juara.

Sementara itu, pemain muda Indonesia yang diturunkan di sektor tunggal putra dan putri memiliki misi khusus untuk menambah jam terbang.

"Masih mengandalkan di sektor ganda campuran, putra, dan putri. Hendra/Ahsan masih sebagai unggulan, lalu ada Angga/Ricky dan Berry/Rian juga," ujar Ricky dalam jumpa pers BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Hotel Sultan, Jakarta.


Angga Pratama/Ricky Karanda salah satu andalan untuk meraih gelar.

"Untuk ganda putra, campuran, dan juga putri yang berpeluang sementara di sektor tunggal  untuk menambah pengalaman dan poin mereka untuk ajang SEA Games nanti," tambah Ricky.

Untuk sektor tunggal putra nama Jonatan Christie, Antony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustafa akan turun.

Mereka akan bersaing ketat dengan nama-nama bintang tunggal putra dunia lainnya seperti Lee Chong Wei, Lin Dan, dan Chen Long yang menjadi unggulan di turnamen ini.


Antony Sinisuka Ginting akan menjadi tumpuan tunggal putra.

Sementara sektor tunggal putri akan diperkuat nama-nama seperti Lindaweni dan Hanna Ramadini. Sedangkan ganda putri pasangan Greysia/Nitya akan menjadi unggulan, setelah Nitya kembali diturunkan usai absen di piala Uber.

182