Indonesia Open 2016

Hajar Australia, Owi/Butet Melangkah Mulus di Indonesia Open

Selasa, 31 Mei 2016 19:33 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/Indosport
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengembalikan kok ke arah ganda campuran Australia Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengembalikan kok ke arah ganda campuran Australia Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa.

Pasangan Owi/Butet hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk mengamankan satu tempat di babak kedua Indonesia Open 2016. Pasangan nomor dua dunia itu membungkam perlawanan pasangan Australia, Sawan/Setyana dengan skor 21-10, 21-6.

Pada awal set pertama, pasangan yang pernah menjuarai All England tiga kali itu berhasil unggul jauh atas lawannya dengan skor 10-2.

Selepas interval set pertama, Owi/Butet terus memperlebar jarak hingga terpaut 10 poin, 17-7. Dengan jarak yang sangat jauh itu, Owi/Butet sukses meraih kemengan pada set ini dengan skor 21-10.


Sebagai unggulan kedua, Oqi/Butet tidak kesulitan menaklukan Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa.

Memasuki babak kedua, pertarungan sengkit langsung ditunjukkan oleh kedua pasangan ini. Namun, pasangan terbaik Tanah Air berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 6-3.

Juara Malaysia Open Super Series Premier 2016 itu terus menekan pasangan Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa hingga akhirnya unggul dengan skor 15-5. Owi/Butet pun berhasil menaklukan lawannya dengan skor tekal 21-6.

Sayangnya, kesuksesan Owi/Butet ini tidak bisa diikuti oleh rekannya Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Kido/Pia harus pasrah angkat koper lebih cepat usai dikalahkan oleh pasangan China, Liu Yuchen/ Chntang Jinhua, dengan skor 21-9, 21-9.

Dalam babak kedua nanti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt.

22