Indonesia Terbuka

Setelah Tumbangkan Jagoan Inggris, Alfian/Annisa Siap Tekuk Pasangan Belanda

Selasa, 31 Mei 2016 14:25 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© pbsihumas
 Copyright: © pbsihumas

Penampilan luar biasa Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika saat berhadapan dengan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock membuat rasa percaya diri keduanya melambung. Wajar karena mereka sukses menyingkirkan pasangan unggulan tujuh tersebut dengan 24-22, 18-21, 21-16.

Alfian/Annisa sudah ditunggu Jacco Arends/Selena Piek, yang menundukkan pasangan Korea, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na, 21-19, 21-13. Meski merupakan pertemuan pertama, Alfian/Annisa optimis dapat mengulang kesuksesan di babak pertama saat berhadapan dengan pasangan Belanda ini. 
 
“Bertemu pasangan Belanda, seharusnya kami bisa mengatasi, tapi kami tidak mau memikirkan kemenangan dulu," kata Annisa Saufika.

Annisa pun menekankan bahwa ia dan Alfian harus tampil percaya diri. Apalagi sebagai tuan rumah, keduanya mendapat keuntungan karena mendapat dukungan siuporter.

Ia berharap, penampilannya di babak kedua nanti tak jauh berbeda saat mereka meraih kemenangan perdana. Annisa bahkan memendam harapan untuk mempertahankan penampilan impresifnya agar bisa tampil hingga babak final.
 
“Kami akan menerapkan permainan menyerang lebih dulu, karena faktor angin sangat berpengaruh. Semoga kami bisa bermain maksimal, inginnya bisa sampai final,” Alfian menambahkan.