Indonesia Open 2016

Ini Bisikan Lee Chong Wei pada Ihsan Maulana di Akhir Laga

Sabtu, 4 Juni 2016 19:49 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/Indosport
 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport

Lee Chong Wei memberikan pujian dengan menyebut bahwa Ihsan berpotensi besar untuk masuk ke jajaran 10 besar dunia dalam waktu beberapa tahun mendatang. Ihsan pun mengaku dirinya bangga karena mendapat pujian dari pemain peringkat dua dunia tersebut.

“Insya Allah nanti ke depannya, saya, Jonatan, dan Ginting bisa masuk ke deretan 10 besar dunia, jika saya dinilai mirip dengan Taufik Hidayat itu pendapat orang lain, tapi saya sendiri memang megidolakan Taufik,” ujar Ihsan usai pertandingan.

Ihsan pun mengungkap satu hal yang dibisikkan oleh Lee Chong Wei usai tunggal putra Malaysia tersebut sukses menaklukkannya dalam dua set langsung dengan skor, 21-9 dan 21-18.

“Dia Cuma bilang, saya sudah bagus,” tambah pemain 20 tahun tersebut.

Pemain kelahiran 1995 silam tersebut mengakui dirinya melakukan banyak kesalahan karena beberapa kali bola yang dikembalikannya menyangkut di net. Untuk hal tersebut, Ihsan menyebut dirinya tak mendapatkan feeling yang bagus saat mengembalikan bola.

“Tegang tidak tapi feelingnya mungkin kurang dapat. Yang membedakan di sini pengembalian saya banyak nyangkut. Untuk smash Chong Wei lebih berisi ketimbang lawan saya sebelumnya,” jelas Ihsan.

766