Indonesia Open 2016

Soal Ihsan Lawan Lee Chong Wei, Nothing is Impossible

Sabtu, 4 Juni 2016 11:48 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/Indosport
 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport

Indonesia hanya mengirim satu wakil saja ke babak semifinal Indonesia Open Super Series Premier 2016. Ihsan Maulana Mustofa menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar di ajang ini. 

Pebulutangkis 20 tahun ini akan berhadapan dengan pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei. Ihsan diyakini akan melalui laga berat sebab lawannya tersebut sudah malang melintang di dunia bulutangkis dunia. 


Ihsan Maulana Mustofa mengalahkan pemain Inggris, Rajiv Ousef dengan 17-21, 21-12, 21-12

Pemain 33 tahun tersebut telah meraih 626 kemenangan dan mengemas 63 gelar sepanjang karier. Chong Wei yang menjadi pebulutangkis terbaik dunia pada 2006, mampu mempertahankan skillnya hingga sepuluh tahun kemudian. 

Meski demikian, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan, optimis dengan penampilan Ihsan. Mantan Menteri Perdagangan tersebut yakin usia muda Ihsan tak akan menjadi kendala mengatasi permainan Chong Wei yang sarat pengalaman. 

|
Lee Chong Wei telah mendapat puluhan gelar sepanjang kariernya selama ini. 

"Nothing is impossible. semoga Ihsan membawa kebanggaan dengan kemenangan hari ini," kata Gita melalui akun twitternya. 

Meski demikian, Gita tak terlalu menarget kemenangan dari pemain yang juga menjadi andalan Indonesia di ajang Piala Thomas lalu. 'Apapun hasilnya di lapangan, akan membentuk karakter dan masa depan dia," masih kata Gita. 

Pertarungan Ihsan melawan Chong Wei akan menjadi laga kelima di babak final hari ini. Pertandingan pertama yang mempertemukan pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi melawan wakil Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, akan dimulai pukul 13.00. Pertandingan setelahnya akan berlangsung berturut-turut setelah pertandingan ini berakhir. 

143