Australian Open 2016

Melaju, Praveen/Debby Ditantang Wakil Singapura

Rabu, 8 Juni 2016 10:37 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© HUMAS PBSI /INDOSPORT
Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto berhasil melaju ke babak kedua Australian Open 2016. Copyright: © HUMAS PBSI /INDOSPORT
Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto berhasil melaju ke babak kedua Australian Open 2016.

Kemenangan dipastikan Praveen/Debby usai berhadapan dengan Kim Jae Hwan/Kim Ji Won, Korea Selatan (Korsel. Praveen/Debby menang dua game langsung 21-18 dan 21-13.

Sempat mengalami kesulitan di lapangan, jawara All England tersebut akhirnya bisa memastikan kemenangan atas lawannya asal Korsel tersebut.


Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke babak kedua Australian Open 2016.

“Hari ini masih coba-coba lapangan, masih cari-cari feeling dulu. Kalau angin nggak seberapa kencang. Cuma kalau kami telat beberapa detik aja, bola langsung kedorong,” kata Debby, dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

“Pertandingan ini kami gunakan untuk persiapan menuju Olimpiade. Kami ingin meningkatkan feeling permainan, supaya dapet puncak performa kami di Olimpiade nanti,” tambah Jordan.

Selanjutnya di babak dua, Jordan/Debby akan berhadapan dengan pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan.

Melihat kekuatan di atas kertas, Jordan/Debby jauh lebih favoritkan untuk menang. Jordan/Debby berada di peringkat delapan dunia, sementara Hee/Tan ada di peringkat empat puluh dunia.


Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani kandas di babak pertama.

Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan sendiri berhasil meraih tiket ke babak kedua setelah menyingkirkan ganda campuran Indonesia lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.

Sempat unggul pada set pertama, Ronald/Melati akhirnya harus tersingkir setelah kalah lewat rubber game dengan skor 16-21 21-15 21-14

140