Australian Open 2016

Penyebab Greysia/Nitya Gagal Jadi Juara

Minggu, 12 Juni 2016 13:53 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Bao Yixin/Chen Qingchen di podium Australian Open. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Bao Yixin/Chen Qingchen di podium Australian Open.

Sebenarnya pada set pertama, Greysia/Nitya sempat memberikan perlawanan yang sengit kepada , Bao Yixin/Chen Qingchen. Kejar mengejar angka pun tidak bisa terhindarkan.

Hingga akhirnya mereka menyentuh game point, 20-18. Sayangnya tinggal satu poin lagi, Greysia/Nitya banyak terburu-buru sehingga melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.


Greysia berusaha mengembalikan shuttlecock lawan.

“Game pertama kami selalu ketat sampai pada akhirnya kami dapet momen di 20-18,” kata Greysia, dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

Skor menjadi sama kuat 20-20. Poin kritis berlangsung lebih ketat. Namun akhirnya pasangan Tiongkok lah yang merebut kemenangan 23-21.

“Tapi, pas banget saya pukul pas raketnya putus, padahal harusnya bisa poin. Ya mau nggak mau harus diterima, walaupun rasanya sayang. Tapi nggak apa-apa,” sambungnya.


Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pun harus puas jadi runner up.

Pada set kedua, pasangan asal China itu terus mendominasi dengan menekan pertahanan Greysia/Nitya. . Sayang rupanya keberuntungan belum berpihak pada Greysia/Nitya. Mereka akhirnya kalah 17-21.

“Sebenarnya pola permainan mereka bisa dibilang sama. Tapi kami malah terburu-buru untuk balik serang. Jadi malah menjadi boomerang buat kami,” ujar Nitya.

155