Jadwal Latihan Padat, Pebulutangkis ini Kerap Batal Puasa

Senin, 27 Juni 2016 19:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Hal tersebut rupanya juga dirasakan salah satu pebulutangkis profesional, Rafiddias Akhdan Nugraha, yang saat ini menghuni Pelatnas Cipayung. Padatnya jadwal latihan harus membuatnya beberapa kali absen menjalani ibadah puasa.

“Latihannya berat di sini (Pelatnas) beda sama saat masih di klub, jadi terkadang saya tidak menjalani puasa. Tetapi tahun lalu saat masih di klub itu sebulan full,” akunya saat dihubungi INDOSPORT.

Rafiddias menegaskan bahwa tidak ada larangan ataupun paksaan dari pihak manapun untuk melakukan hal tersebut. Posisinya sebagai atlet profesional yang membuat pebulutangkis 20 tahun itu harus melakukan pilihan yang cukup sulit tersebut.

“Sebenarnya tidak ada yang melarang, dari orang tua hanya mendukung apa yang terbaik buat saya,” tandasnya.

Rafiddias kembali berhasil masuk ke Pelatnas Cipayung setelah menjadi juara nasional di Kejurnas PBSI 2015 di nomor ganda campuran saat berpasangan dengan Vita Marissa.

Sebelumnya pemuda kelahiran 1996 itu hampir saja berkarir di India setelah dipulangkan dari Pelatnas PBSI ke klubnya PB Djarum pada tahun 2014 silam. Namun, berkat kedua orang tuanya niat tersebut pun diurungkan.