Taiwan Terbuka 2016

Kalahkan Unggulan Kedelapan, Hafiz/Shela Tembus Semifinal

Sabtu, 2 Juli 2016 04:19 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© humas pbsi
Hafiz Faisal dan Shela Devi Aulia. Copyright: © humas pbsi
Hafiz Faisal dan Shela Devi Aulia.

Hafiz/Shela tampil begitu percaya diri di babak perempat final ini. Tak cuma mengandalkan serangan-serangan kencang, pasangan rangking 40 dunia ini juga bermain cerdik dengan menempatkan bola di tempat-tempat yang sulit dijangkau lawan.

Sebaliknya, Kim/Go terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri. bola-bola yang seharusnya tidak terlalu sulit, seringkali gagal dikembalikan oleh Kim/Go.

Hafiz/Shela mengaku sempat kehilangan fokus saat unggul jauh 11-7 di interval game kedua. Kim/Go memanfaatkan kesempatan ini dan mencuri poin hingga menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

"Kalau sudah bermain enak di game pertama, kadang di game kedua kami tidak bisa menahan konsentrasi, kepikiran poinnya terkejar lawan. Tetapi kali ini kami bisa mengembalikan fokus dan tak mau memberikan kesempatan kepada lawan," kata Hafiz dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Saya dan Shela sudah punya rencana mau main seperti apa. Lawan suka permainan kencang-kencang, namun kami tidak mau main seperti itu. Kami banyak mengatur arah bola dan kami sudah yakin kami menerapkan strategi permainan yang benar," tutur pemain dari klub Jaya Raya Jakarta ini.

Sementara itu, Shela mengatakan ia dan Hafiz hari ini bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik.

"Kunci kemenangannya kurang lebih sama dengan kemarin, kami tampil tanpa beban. Kami belum pernah bertemu dengan Kim/Go, jadi hari ini kami hanya bermain yang terbaik saja, tidak kebanyakan mikir," ungkap Shela.

Pada babak semifinal Hafiz/Shela akan berjumpa dengan unggulan kelima dari Tiongkok, Zheng Shiwei/Chen Qingchen. Permainan cepat khas pemain Negeri Tirai Bambu menjadi hal yang paling diwaspadai oleh Hafiz/Shela.

13