Asia Junior Championships 2016

Indonesia Permalukan Mongolia di Laga Perdana AJC

Sabtu, 9 Juli 2016 16:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
 Copyright: © PBSI

Lima wakil Indonesia yang diturunkan langsung menggebrak dan menang dua game langsung dalam waktu tak lebih dari 15 menit. Kemenangan pertama disumbang pasangan Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco. Mereka mengalahkan Temuulen Gombodorj/Batchimeg Batnairamdal dengan skor 21-3, 21-3.

Selanjutnya, Chico Aura Dwi Wardoyo juga menyumbang poin usai mengalahkan Tuguldur Boldbaatar, 21-5, 21-6. Tak mau kalah, Gregoria Mariska pun mendulang kemenangannya. Skor 21-1 dan 21-1 menjadi hasil akhirnya dalam menghadapi Tegshzaya Choinkhor.

Di sektor ganda putra, Calvin Kristanto/Bagas Maulana bahkan tak memberikan kesempatan bagi Tuguldur Boldbaatar/Temuulen Gombodorj untuk memperoleh poin. Calvin/Bagas menang 21-0 dan 21-0.

Terakhir, pasangan ganda putri melengkapi kemenangan telak atas Mongolia, Batchimeg Batnairamdal/Tegshzaya Choinkhor. Juara Kejurnas 2015 tersebut menang 21-3 dan 21-2 dalam waktu 13 menit.

Hal tersebut ternyata memang sudah diantisipasi dan diprediksi oleh manajer tim Indonesia, Fung Permadi yang juga menyatakan pertandingan tersebut juga menjadi modal pemain untuk menyesuaikan diri dengan lapangan.

Namun dengan kualitas lawan seperti Mongolia, Fung menilai bahwa hal tersebut tidak bisa dijadikan ukuran dan standar kekuatan tim Indonesia.

“Karena lawan memang kurang kuat, jadi tujuan kami memang untuk penyesuaian lapangan saja. Dengan lawan yang seperti itu, untuk mengukur standar kami pun terasa sulit,” tutur Fung Permadi, seperti rilis yang diterima INDOSPORT.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan dan Malaysia. Pertandingan babak penyisihan tersebut akan berlangsung besok (10/7) pukul 10.00 WIB dan 17.00 WIB di CPB Badminton Training Center, Bangkok.

“Saya rasa kalau atlet junior bisa mengeluarkan permainan mereka, bisa maksimal dan optimal, tetap ada peluang untuk menang dari Taiwan dan Malaysia,” tutup Fung Permadi, manajer tim Indonesia.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Mongolia (5-0) :

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco vs Temuulen Gombodorj/Batchimeg Batnairamdal 21-3, 21-3

(Tunggal Putra) Chico Aura Dwi Wardoyo vs Tuguldur Boldbaatar 21-5, 21-6

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs Tegshzaya Choinkhor 21-1, 21-1

(Ganda Putra) Calvin Kristanto/Bagas Maulana vs Tuguldur Boldbaatar/Temuulen Gombodorj 21-0, 21-0

(Ganda Putri) Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani vs Batchimeg Batnairamdal/Tegshzaya Choinkhor 21-3, 21-2 (*) 

72