Vietnam Terbuka 2016

Ganda Campuran Indonesia Melaju Mulus ke Babak Dua

Rabu, 20 Juli 2016 19:56 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pasangan Rafiddias Akhdan Nugroho/Richi Puspita Dili yang merupakan unggulan lima di turnamen ini berhasil membuktikan kualitasnya saat berhadapan dengan pasangan tuan rumah Vietnam, Hong Nguyen Vinh Quang. Rafiddias/Richi unggul 21-14 dan 21-15. 

Keduanya akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan di babak kedua besok. Di babak pertama, Tseng/Hsieh mengalahkan wakil Indonesia, Aji Firmansyah dan Natasha Herloardjo dengan skor 21-11 dan 21-9.

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika juga lolos ke babak dua setelah mengalahkan pasangan Taiwan Liao Min Chun/Lee Chih Chen dengan 21-18, 21-15. Keduanya akan menghadapi pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Chua Yi Ling Elaine di babak kedua. 

Irfan Fadhilah/Weni Anggraini mengikuti jejak rekan-rekannya ke babak dua setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Liang Jui Wei/Cheng Chi Ya dengan skor meyakinkan, 21-18, 21-10. Irfan/Weni akan menghadapi wakil Thailand, Parinyawat Thongnuam/Natcha Saengchote di babak dua. 

Unggulan 7 Edi Subaktiar/Masita Mahmudin juga tampil percaya diri saat berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Chen Szu Yu. Edi/Masita yang menang 21-18, 21-12 akan berhadapan dengan wakil China, Kang Jun/Sun Xiaoli.

Unggulan dua Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia meraih hasil positif dengan mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam, Pham Hong Nam/Le Thu Huyen dengan skor 21-19, 21-11. 

Sementara itu, dua wakil Aji Firmansyah/Natasha Herloardjo dan Drajat Beno/Rofahadah Supriadi Putri gagal meneruskan kiprah di ajang Grand Prix ini. 

Aji/Natasha dikalahkan pasangan Taiwan, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan dengan skor telak 21-11 dan 21-9. Sementara Drajat/Rofahadah tumbang setelah tak berdaya menghadapi permainan pasangan China, Cai Ruiqing/Dong Yourong. 

17