Vietnam Terbuka 2016

Menangkan Perang Saudara, Della/Rosyita Juara di Vietnam

Minggu, 24 Juli 2016 13:56 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Hendra Mujiraharja
© humas pbsi
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara/Rosyita Eka Copyright: © humas pbsi
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara/Rosyita Eka

Sebagai unggulan ketiga, Della/Rosyita tidak menemui kesulitan berarti sejak set pertama saat mengahadapi Tiara/Rizki.

Beberapa kali smash keras yang dilancarkan Della/Rosyita tidak mampu dikembalikan dengan baik oleh Tiara/Rizki. Hasilnya set pertama pun dimenangkan Della/Rosyita dengan skor telak 21-11.


Della Destiara/Rosyita Eka ketika sedang beraksi.

Dominasi Della/Rosyita pun kembali berlanjut di set kedua. Hanya saja, di set ini, pasangan Tiara/Rizki sempat menunjukan perlawanan.

Namun, usaha mereka masih mampu dibaca dengan baik oleh Della/Rosyita yang kembali menutup set kedua dengan kemenangan 21-15.


Tiara Rosalia/Rizki Amelia tak mampu meladeni permainan Della/Rosyita.

Hasil ini membuat Della/Rosyita keluar sebagai juara Vietnam Terbuka 2016 setelah berjuang keras dari babak pertama pada 18 Juli 2016 lalu.

Gelar juara Vietnam Terbuka 2016 ini merupakan gelar perdana bagi Della. Sedangkan untuk Rosyita, ini merupakan gelar keduanya setelah pada 2014 lalu juga meraih gelar juara saat berpasangan dengan Maretha Dea Giovani.

Selain cabang ganda putri, Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di cabang ganda campuran, yakni Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Mereka dijadwalkan menghadapi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.