Vietnam Terbuka 2016

Pastikan Satu Emas, Ganda Putri Akan Main Lepas di Final

Minggu, 24 Juli 2016 06:56 WIB
Editor: Randy Prasatya
© humas pbsi
Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri Sari (Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016) Copyright: © humas pbsi
Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri Sari (Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016)

Menghadapi rekannya sendiri, Della/Rosyita mengaku ingin bermain lepas tanpa beban di lapangan. Pasalnya mereka sudah sama-sama mengetahui tipe permainan dan kebiasaan masing-masing.

“Tipe permainan kami hampir sama sebenarnya. Jadi pasti tidak mudah. Besok main lepas saja, karena teman sendiri, jadi bola-bolanya juga sudah hafal,” kata Della, dilansir dari rilis PBSI.

Melaju ke final, Della/Rosyita sebelumnya menghentikan pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Kemenangan yang mereka raih sejatinya tidak mudah lantaran sempat tertinggal lebih dulu di set pertama. Tidak tanggung-tanggung, Della/Rosyita tunduk dengan skor telak 13-21.

Tidak mau menyerah, Della/Rosyita mulai bangkit di set kedua. Belajar dari kesalahan yang sering dilakukan pada set pertama, pasangan unggulan ketiga itu sukses menyamakan kedudukan usai menang dengan skor tipis, 21-19.

Di set penentuan, Della/Rosyita akhirnya bisa bernapas lega setelah sukses menghempaskan pasangan Jepang dengan skor akhir 21-15.

“Lawan Jepang hari ini lebih susah dari yang kemarin. Mereka lebih bagus serangannya. Di game pertama kami terbawa pola mereka yang satu-satu dulu,” ungkap Rosyita.

Sementara itu, Tiara/Rizki yang berhadapan dengan Cheng Shu/Sun Xiaoli, Tiongkok, mendapatkan kemenangannya lebih mudah. Tiara/Rizki menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-19, dalam waktu 40 menit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%