Maria Febe Resmi Pensiun dari Dunia Bulutangkis

Selasa, 23 Agustus 2016 10:50 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© PBSI
 Copyright: © PBSI

Pernyataan pensiun Maria Febe Kusumastuti bisa dilihat dalam caption foto yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya, @Mariafebe13. 

"Akhirnyaa ucapan selamat tinggal terucap juga hari ini. 20 tahun bermain bulutangkis, dan dibesarin lewat ulutangkis. Inilah saatnya saya berhenti, dan siap untuk melanjutkan masa depan saya di luar sana. Saya mau mengucapkan terima kasih banyak untuk semua yang Allah sudah berikan kepada saya sampai saat ini, saya sangat bersyukur. Saya mau mengucapkan terima kasih juga kepada PB Djarum, sudah mendidik saya hingga sampai saat ini. Selama 15 tahun, banyak cerita suka dukanya yang dilewati tapi saya slalu diberi semangat, selalu sabar mendidik saya, melatih saya, memberi ilmu kepada saya, dan selalu memberikan dukungannya. Saya mengucapkan banyak2 Terima Kasih juga kepada keluarga saya yang selalu mendoakan saya, second Family yang selalu ada di saat saya susah, saudara-saudara saya yang selalu mendukung, pelatih-pelatih yang pernah melatih saya, terima kasih telah memberikan ilmu-ilmunya," ungkap Maria Febe.


 

Pebulutangkis wanita Indonesia, Maria Febe Kusumastuti menyatakan pensiun.

"Sahabat saya yang mau mendengarkan keluh kesah saya mau memberikan saran dan kritiknya, teman-teman seperjuangan badminton yang mau saling tolong menolong membantu saya, karena badminton tidak bisa berlatih sendirian. 'TANPA MEREKA SEMUA SAYA BUKAN APA-APA', dan tanpa mereka juga saya tidak bisa sampai sekarang. Saya sangat-sangat berterima kasih, di balik suksesnya saya ada mereka semua. Terima kasih kepada suporter, fans-fans saya yang selalu setia memberikan semangat kepada saya di keadaan apapun, tanpa kalian juga saya tidak dikenal orang. Terimaa kasih "Jaya Terus Bulutangkis Indonesia". Saya minta doanya semua, semoga karier saya di luar sana selalu di Ridhoi, di lancarin, diberi rezeki yang selalu mengalir tiada henti, dan slalu di kasih jalan terbaik untuk masa depan saya. I LOVE YOU ALL. #athelete #indonesia #PBDjarum #mariafebekusumastuti #mariafebe13."

Selama 20 tahun kariernya, Maria Febe telah menorehkan berbagai macam prestasi, diantaranya Juara XXI Brasil Internastional Coris Corporate tahun 2006, Juara Bitburger Open 2008, dan Juara Yonex Australian Open Grand Prix tahun 2009.

Ia juga tercatat sebagai pebulutangkis wanita peringkat ke-26 dunia versi BWF. Peringkat terbaik Maria Febe adalah peringkat ke-19 dunia.

Sebelumnya, Maria Febe memang sudah ingin pensiun dari dunia bulutangkis usai BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Pasalnya, ia sempat merasakan jenuh dengan aktifitasnya menjalani Pelatnas Bulutangkis Indonesia. Namun, niatannya harus terhalang karena keluarga, rekan sesama pebulutangkis, dan PB Djarum terus memberikan dukungan kepadanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%