Olimpiade Rio 2016

Pupuskan Harapan Malaysia, Owi/Butet Dapat Hadiah Besar dari Maskapai Negeri Jiran

Rabu, 24 Agustus 2016 12:45 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Yves Lacroix/Badminton Photo
Ekspresi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. Copyright: © Yves Lacroix/Badminton Photo
Ekspresi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Ganda campuran Indonesia peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Owi/Butet tidak hanya mendapat bonus Rp5 miliar dari pemerintah Indonesia. Mereka juga mendapat sejumlah hadiah dari perusahaan swasta. 

Salah satunya dari maskapai internasional yang berbasis di Malaysia, Air Asia. Seperti dilansir dari Antara, Owi/Butet mendapat tiket gratis seumur hidup. 

"Mereka telah membuktikan bahwa kita dapat mencapai apapun selama kita tetap percaya diri dan berusaha tanpa mengenal lelah untuk mewujudkan mimpi. Atas sumbangsih mereka tersebut, setidaknya inilah yang dapat AirAsia persembahkan bagi mereka," sahut Tony Fernandes, pemilik Air Asia. 

Owi/Butet sukses meraih medali emas di cabang bulutangkis nomor ganda campuran, usai tekuk pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dua set langsung, 21-14 dan 21-12.

Kalahnya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pupuskan harapan publik Malaysia yang saat itu juga mengidamkan emas pertama mereka di ajang Olimpiade. 

1.1K