Indonesian Masters 2016

Target Indonesia di Indonesian Masters 2016

Senin, 5 September 2016 21:43 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Konferensi Pers Indonesian Masters 2016. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Konferensi Pers Indonesian Masters 2016.

Indonesia menargetkan tiga gelar juara pada perhelatan Indonesian Masters 2016 yang akan berlangsung di Balikpapan. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Tim Pelatnas PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), Ricky Soebagdja.

“Target gelar masih dari tiga sektor ganda. Ganda putra dan putri, serta ganda campuran. Untuk tunggal putra memiliki peluang masuk final, sedangkan tunggal putri ke semifinal. Target ini sudah dibicarakan dengan pelatih dari sektor masing-masing,” kata Ricky di rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

Tunggal putra diunggulkan melangkah ke final karena diperkuat tiga pebulutangkis muda Indonesia yang tengah naik daun, seperti Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting. Selain ketiganya ada juga pemain senior, Sony Dwi Kuncoro.

Meski diunggulkan, mereka harus mewaspadai pebulutangkis negara lain seperti Wei Nan (Hong Kong), Ajay Jayaram (India), dan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand). Lengah sesaat, perwakilan tunggal putra bisa mengalami kekalahan yang tidak terduga.

Srikandi dan Arjuna Indonesia siap beraksi di Indonesian Masters 2016.

Sementara itu di sektor ganda putra, Indonesia mengirim banyak perwakilan dari Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Hardianto/Kenas Adi Haryanto, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, hingga pasangan juara bertahan, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan.

Peluang Indonesia juga cukup besar di ganda putra. Pekerjaan rumah hanya ada di ganda putri, karena tahun lalu titel lepas dari genggaman setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kalah dari pasangan China, Yu Yang/Tang Yuanting.

Guna mengembalikan titel ke sektor ganda putri, Indonesia mengirim perwakilan muda seperti Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Sedangkan di nomor terakhir, sektor ganda campuran, Indonesia mengirim Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili dan beberapa pasangan ganda campuran lainnya.

9