Indonesia Master 2016

Tekuk Pasangan Singapura, Ganda Indonesia Ini Yakin Pertahankan Gelar?

Rabu, 7 September 2016 17:05 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Galih Prasetyo
© PBSI
Aksi ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Copyright: © PBSI
Aksi ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Pada babak pertama Indonesia Master 2016, pasangan Rian Agung Saputro/Bery Angriawan mampu mengalahkan ganda Singapura, Dani Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya dengan dua set langsung 21-16 dan 21-17.

Usai pertandingan, Rian Agung Saputra mengatakan, meski menang dengan durasi waktu yang tidak sampai satu jam. Namun, terlihat pasangan yang sudah bersama selama tiga tahun itu, terlihat kerap melakukan kesalahan.

“Tadi kita masih menyesuaikan lapangan, coba-coba pukulan, masalah angin. Kita juga mesti menyesuaikan reli-nya supaya makin baik. Ini juga baru pertama kali bertemu, karena mereka pasangan baru,” ujar Rian Agung Saputro.

Kemenangan babak pertama tersebut, tidak langsung membuat Rian Agung Saputro/Bery Angriawan memikirkan mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun kemarin. Mereka memilih fokus meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Terpenting kita fokus satu-satu dulu setiap pertandingan, karena lawan-lawannya juga tidak mudah juga sih. Jadi kita fokus besok, besok, dan besok,” ujarnya.

Mengenai peluang di babak per-delapanfinal, Bery mengatakan akan fokus menghadapinya. Rian/Berry dipastikan akan bertemu ganda Indonesia lainnya, pemenang antara Lukhi Apri/Tedi Supriadi atau pasangan Duhtree Gigih/Ade Yusuf.

“Kita ketemu pasangan Indonesia juga, yang penting kita fokus dan tentu kita lebih siap dari pertandingan tadi," timpal Bery Angriawan.