Indonesian Masters 2016

Lakoni Laga Sengit, Langkah Tiara/Rizki Terhenti di Semifinal

Sabtu, 10 September 2016 13:53 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Gema Trisna Yudha
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Aksai ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta saat mengembalikan shuttlecock ke lawan. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Aksai ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta saat mengembalikan shuttlecock ke lawan.

Pada set yang pertama, pasangan Indonesia mampu menunjukan permainan berimbang, meskipun peringkat mereka jauh di bawah pasangan Thailand. Namun, konsistensi serangan membuat  pasangan Thailand mampu mencuri kemenangan di set pertama dengan skor 21-17.

Tertinggal satu set, Tiara/Rizki mulai menunjukan permainan ngotot pada set kedua demi memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga. Di sisi lain, pasangan Thailand pun berambisi menyelesaikan pertandingan lewat dua set.


Tiara/Rizki gagal menembus babak final Indonesian Masters 2016.

Hasilnya, kedua pasangan pun menunjukan permainan sengit hingga skor sempat menjadi 20-20. Beruntung, Tiara/Rizki sukses memenangkan set kedua dengan skor tipis, 23-20.

Pertarungan sengit kembali ditunjukan kedua pasangan di set penentuan. Aksi kejar-mengejar poin pun mewarnai laga, meski pada akhirnya, pasangan Thailand akhirnya keluar sebagai juara dengan skor akhir 21-19.

Kekalahan yang didapat Tiara/Rizki pun membuat harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di cabang ganda putri bertumpu pada pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri.

Pasangan unggulan kedua dalam turnamen itu dijadwalkan menghadapi perwakilan Korea Selatan, yakni Chae Yoo-jung/Kin So-yeong.

21