PON Jabar 2016

Bintang Olimpiade Rio 2016 Asal Jateng Incar Dua Emas

Senin, 26 September 2016 11:37 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Jordan akan bermain bersama Kenas Adi Haryanto di sektor ganda putra, lalu tampil bersama Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran.

Jordan sendiri sebenarnya hanya mengincar medali emas di sektor ganda campuran. Namun, kemudian target bertambah karena Jordan juga bakal main di ganda putra.

“Targetnya sebenarnya emas di ganda campuran. Tapi terus dikasih kepercayaan buat main ganda putra, jadi semoga bisa dua emas. Untuk ganda putra semoga bisa tembus semifinal,” kata Praveen Jordan usai pertandingan di GOR Bima, Cirebon.

Jordan/Melati menjadi unggulan pertama ganda campuran. Mendapat bye di babak pertama, Jordan/Melati kemudian akan berhadapan dengan Mhd Arya Wijaya/Anneke Feinya Agustine asal Sumatera Utara.


Praveen Jordan saat tampil di ganda campuran Olimpiade Rio 2016 bersama Debby Susanto

Sementara di ganda putra, Kenas/Jordan sudah berhasil menembus perempatfinal. Kenas/Jordan mengalahkan wakil DKI Jakarta, Hafiz Faisal/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira. Kenas/Jordan menang tiga game dengan 15-21, 21-18 dan 21-16.

Game pertama kami terlalu buru-buru, itu aja kesalahannya. Di game kedua, kami sudah bisa mengontrol lagi,” jelas Jordan.

Di perempatfinal, Kenas/Jordan masih menunggu lawan antara pasangan Jawa Timur unggulan ke-4, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Riky Widianto dan pasangan asal Sulawesi Selatan, Alvin Musaddiq/Zulfikar Setiawan.

“Sudah lama nggak main ganda putra, capeknya lumayan terasa juga. Tapi ya tetap berusaha yang terbaik pokoknya."


Praveen Jordan saat tampil membela Jawa Tengah di PON Jabar 2016