Korea Open 2016

Tumbang dari Tuan Rumah, Mainaky Bersaudara Belum Maksimal

Selasa, 27 September 2016 12:22 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Harapan Mainaky bersaudara untuk berbicara banyak di ajang Korea Open 2016 pupus sudah. Yehezkiel Fritz Mainaky yang sebelumnya disingkirkan oleh wakil tuan rumah, Heo Kwang-hee pada nomor tunggal putra, kembali tumbang saat turun pada nomor ganda campuran.

Tampil bersama kakak kandungnya, Lyanny Alessandra Mainaky hanya mampu bertahan selama 24 menit sebelum menyerah dua set langsung dari pasangan tuan rumah Kim Dae-eun/Go Ah-ra dengan skor 7-21/9-21.

Yehezkiel/Lyanny sudah tertinggal sejak awal dari Kim/Go meski sempat memberi perlawanan ketat pada set pertama hingga skor 8-1, sebelum akhirnya menyerahkan set pertama dengan skor 7-21.

Yehezkiel/Lyanny yang secara ranking dunia BWF lebih baik, sempat bangkit dan mengimbangi permainan pasangan tuan rumah pada awal-awal set kedua. 

Namun, perlawanan pebulutangkis berperingkat 116 BWF itu terhenti pada poin 9 dan menyerahkan set kedua dengan skor akhir 9-21 kepada pasangan tuan rumah Kim/Go.
  
Kekalahan Yehezkiel/Lyanny membuat Indonesia tidak lagi memiliki wakil di ganda campuran. Pasalnya, Yehezkiel/Lyanny merupakan satu-satunya wakil Indonesia di ajang Korea Open 2016 kali ini.

Indonesia kini tinggal berharap pada pasangan ganda Putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta satu wakil tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro yang baru akan memulai penampilannya di ajang Korea Open 2016 besok (28/09/16).

199