PON Jabar 2016

Kalahkan Jawa Barat, DKI Jakarta Kembali Raih Emas Bulutangkis PON Jabar 2016

Rabu, 28 September 2016 17:24 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© PBSI
Ganda putri DKI Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris saat memamerkan medali emas yang diraihnya. Copyright: © PBSI
Ganda putri DKI Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris saat memamerkan medali emas yang diraihnya.

Anggia/Della tampil menawan kala menghadapi ganda putri Jabar, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dalam laga final yang berlangsung di GOR Bima, Kota Cirebon, Rabu (28/09/16).

Anggia/Della langsung melancarkan smes keras ke arah Suci/Tiara sejak set pertama baru dimulai. Hasilnya, Anggia/Della terus memimpin perolehan poin. Anggia/Della menang 21-13 di set pertama.

Penampilan gemilang Anggia/Della terus berlanjut di set kedua. Ganda putri DKI Jakarta itu tidak terbendung. Anggia/Della menyudahi perlawanan Suci/Tiara dengan skor 21-11.


Ekspresi Ganda putri DKI Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris kala berhasil meraih emas PON Jabar 2016.

Kemenangan tersebut membuat Anggia/Della kembali mempersembahkan medali emas untuk DKI Jakarta dari cabang olahraga bulutangkis PON Jabar 2016. Sebelumnya, ganda putri Fitriani juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk DKI Jakarta usai menumbangkan wakil Jabar, Hanna Ramadini 24-22 dan 21-12.

Sementara itu, kekalahan yang diderita Suci/Tiara membuatnya harus puas mendapatkan medali perak. Medali perunggu diraih oleh ganda putri Banten (Gebby Ristiyani/Ririn Amelia) dan Jabar lainnya (Bunga Fitriani/Nisak Puji Lestari).

26