Duet Belum Resmi Berakhir, Rian dan Berry Saling Ucapkan Perpisahan

Kamis, 6 Oktober 2016 23:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan Copyright: © Humas PBSI
Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan

Rencananya, mereka akan berpisah dan dipasangkan dengan pasangan yang lebih senior dan sarat pengalaman. Rian akan dipasangkan dengan Hendra Setiawan, sedangkan Berry bersama Mohammad Ahsan.

Dua pasangan baru ini nantinya akan memulai debut di turnamen Eropa, Denmark Open Super Series Premier 2016 (18-23 Oktober) serta French Open Super Series 2016 (25-30 Oktober).


Hendra Setiawan/Mohamed Ahsan diproyeksikan untuk membantu Rian/Berry dalam waktu dekat.

Meskipun belum diketahui apakah bongkar pasang ini bersifat permanen, namun Rian/Berry mengakui akan berusaha sekuat tenaga untuk memanfaatkan kepercayaan yang diberikan kepada mereka.

“Saya senang sekali dipercaya berpasangan dengan koh Hendra, dia adalah pemain senior yang punya banyak prestasi. Tentunya mau memanfaatkan kepercayaan yang diberikan kepada saya,” pungkas Rian dikutip dalam rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.


Rian/Berry saat bertanding di lapangan.

“Ini adalah turnamen terakhir buat saya dan Rian, kami mau hasil terbaik di sini. Semoga saja kami bisa membawa gelar juara, kami juga kaget tiba-tiba diberi tahu akan dipasangkan dengan Hendra/Ahsan, ini adalah keputusan pelatih, semoga ini bisa memotivasi saya dan Rian untuk lebih berprestasi dengan bimbingan Hendra/Ahsan,” ujar Berry.

Di kejuaraan Thailand Terbuka 2016 sendiri, Rian/Berry melaju ke perempat final tanpa hambatan berarti. Keduanya menang mudah atas Lee Jian Yi/Lim Zhen Ting (Malaysia), dengan skor 21-12, 21-16.

Pertandingan ini dilewati Rian/Berry dengan relatif mudah tanpa banyak reli-reli panjang, hanya dalam waktu 21 menit.


Rian/Berry saat bertanding di lapangan.

“Pasangan Malaysia ini sepertinya masih junior, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri dan mudah dimatikan,” ungkap Berry soal pertandingan.

Nantinya Rian/Berry akan kembali menghadapi wakil Malaysia di perempatfinal, yaitu Thien How Hoon/Kok Siang Teo di babak perempatfinal.

Mereka juga merupakan wakil ganda putra Indonesia kedua yang berhasil melaju ke perempat final. Sebelumnya, pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga lolos ke putaran delapan besar dengan mengalahkan Hardianto/Kenas Adi Haryanto, unggulan kelima yang juga dari Indonesia, dengan skor 21-14, 18-21, 21-16.

Sementara pasangan Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan dikalahkan Lim Khim Wah/Ong Jian Guo (Malaysia), dengan skor 17-21, 17-21.