Thailand Open 2016

Thailand Open 2016: Sony Dwi Kuncoro Lengkapi Tiga Wakil Indonesia di Semifinal

Jumat, 7 Oktober 2016 23:36 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia di Thailand Open 2016, Sony Dwi Kuncoro. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia di Thailand Open 2016, Sony Dwi Kuncoro.

Sony Dwi Kuncoro menjadi wakil ketiga Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal Thailand Open 2016. Sebelumnya, Indonesia sudah menempatkan dua wakilnya di babak semifinal, yakni dua ganda putra, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Sony mengamankan tiket babak semifinal dengan memetik kemenangan atas pebulutangkis Taiwan, Hsueh Hsuan Yi, dengan skor 21-12, 21-15.

Sementara itu, Rian/Berry melaju ke babak semifinal usai mengalahkan ganda putra Malaysia, Hoon Thien How/Teo Kok Siang, dengan skor 21-16, 21-17. Sedangkan, Rian Ardianto/Fajar memastikan diri ke babak semifinal setelah menaklukan ganda putra Taiwan, Lee Jhe-huei/Lee Yang, dengan skor 13-21, 29-27, 21-19.


Aksi Sony Dwi Kuncoro di Thailand Open 2016.

“Memang di pertemuan ini, saya lebih bermain taktis, saya tidak mau meladeni permainan lawan karena bisa merugikan saya. Pokoknya saya buat saja dia merasa tidak nyaman di permainan ini, dan yang menguntungkan buat saya, hari ini lawan sering membuat kesalahan sendiri,” ungkap Sony, seperti rilis dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima INDOSPORT.

Pada babak semifinal, Sony akan menghadapi pebulutangkis asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Di sisi lain, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan bakal meladeni pasangan asal Malaysia, Lim Khim Wah dan Ong Jian Guo. Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian akan menghadapi perwakilan Jepang, Takuto Inoue dan Yuki Kaneko.

238