Chinese Taipei Masters 2016

Dikalahkan Pasangan Hongkong, Riky/Gloria Gagal ke Final

Sabtu, 15 Oktober 2016 14:18 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
Riky Widianto dan Gloria Emanuelle Widjaja Copyright: © PBSI
Riky Widianto dan Gloria Emanuelle Widjaja

Pasangan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakhiri penampilan di ajang Chinese Taipei Masters 2016 hingga babak semifinal saja. Mereka dikalahkan pasangan Hongkong, Tang Chun man/Tse Ying Suet.

Dalam pertandingan yang menerapkan sistem baru ini, Riky/Gloria tumbang dalam empat set, 5-11, 11-7, 8-11, dan 6-11. 

Riky/Gloria sebenarnya mengawali pertandingan cukup bagus dengan keunggulan 2-0 di game pertama. Namun keduanya tak dapat mempertahankan performa dan tak bisa mengembangkan permainan hingga menutup game pertama dengan kekalahan 5-11.

Pada set kedua, permainan berbalik dengan Riky/Gloria memegang kendali. Sepanjang game kedua, keduanya tampil percaya diri dan mendominasi hingga pasangan Hongkong tak bisa mendekat. Riky/Gloria pun menyamakan kedudukan dengan unggul 11-7.

Namun pada set ketiga, Riky/Gloria tak dapat menjaga performa. Mereka kembali kalah 8-11. Pada game keempat, keduanya sudah tak mampu berbuat banyak dan harus menyerah 6-11.

Kekalahan Riky/Gloria membuat Indonesia menyisakan satu wakil saja di babak ini. Di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh. 

10