Prancis Terbuka 2016

Gagal Total di Denmark, Indonesia Kirim 16 Wakil ke Paris

Senin, 24 Oktober 2016 23:32 WIB
Editor: Ramadhan
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Ganda campuran wakil Indonesia Praveen Jordan / Debby Susanto di Denmark open 2016. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Ganda campuran wakil Indonesia Praveen Jordan / Debby Susanto di Denmark open 2016.

Pada turnamen sebelumnya di Denmark Terbuka 2016, wakil Indonesia tak satu pun berhasil meraih gelar juara. Meski begitu, para pebulutangkis terbaik Tanah Air tersebut tetap harus bangkit dan melanjutkan perjuangan.

Pada 25-30 Oktober 2016 nanti, sebanyak 16 wakil siap tampil kembali membawa nama Indonesia di pentas Prancis Terbuka 2016 yang akan berlangsung di di Stade Pierre de Coubertin.

Dari sektor tunggal putra, 3 pemain muda Indonesia kembali akan diturunkan. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.  Dari ketiganya, hanya Anthony yang akan bermain dari babak kualifikasi, Ihsan dan Jonatan akan langsung berlaga di babak utama.

Selanjutnya dari sektor ganda putra, dua pasangan baru, Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro dan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan kembali mencoba peruntungannya.


Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Selain mereka, semifinalis Denmark Terbuka 2016, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan turun.

“Hendra/Rian dan Ahsan/Berry diharapkan bisa memberikan penampilan yang lebih baik dari sebelumnya di Denmark,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra dalam rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.


Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

“Kalau kemarin mereka masih saling membaca karakter permainan satu sama lain. Saya berharap di Paris ini mereka bisa tampil lebih maksimal,” tandasnya.

Ganda putri rangking ke-6 dunia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga dipastikan akan tampil di Prancis.

Mereka akan bertanding dengan 3 pasangan ganda putri lainnya, yaitu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta.


Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Terakhir dari sektor ganda campuran, 4 pasangan Indonesia yang dimainkan untuk berburu gelar adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

60