French Open 2016

Awal yang Baik Bagi Dua Ganda Campuran Indonesia di French Open

Rabu, 26 Oktober 2016 06:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto Copyright: © PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto

Ronald/Melati menjadi wakil pertama yang memastikan posisi ke babak dua, mereka berhadapan dengan ganda campuran Prancis dan Swiss, Baptiste Careme/Sabrina Jaquet. Butuh waktu selama 31 menit bagi mereka, untuk merebut kemenangan 21-19 dan 21-12, dari lawan.

“Di game pertama, kami masih banyak melakukan penyesuaian, karena ada perbedaan antara saat latihan dan pertandingan hari ini. Pas latihan bolanya terasa kencang, tapi pas main ternyata bolanya normal, bahkan cenderung lambat,” jelas Melati dilansir dari rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

Selanjutnya di babak dua, Ronald/Melati akan bertemu pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, mereka belum pernah bertemu sebelumnya. Namun Ronald/Melati yakin bisa menghadapi Issara/Amitrapai.


Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, salah satu pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia.

“Buat besok optimis aja, kami mau menunjukkan kualitas kami yang maksimal. Kami akan mempersiapkan kondisi fisik kami, pemain Thailand kan juga bagus permainannya. Jadi kami harus lebih fokus lagi, jangan hilang-hilangan kayak sebelumnya,” tambah Ronald.

Sementara Jordan/Debby melaju usai hentikan pasangan Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee. Jordan/Debby menang dengan 25-23 dan 21-13, dalam waktu 41 menit. Di babak dua, Jordan/Debby akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai.

Sayang langkah Ronald/Melati dan Jordan/Debby tidak dapat diikuti oleh kompatriotnya, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Mereka takluk dua set langsung dari Kim Duk-Young/Yoo Hae-Won dari Korea Selatan dengan skor 21-23 dan 13-21.