French Open 2016

3 Wakil Indonesia Melaju ke Perempatfinal

Kamis, 27 Oktober 2016 21:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Pebulutangkis dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie berhasil menjadi wakil Indonesia yang pertama kali lolos ke babak perempatfinal French Open 2016.

Ia mampu menaklukkan Rajiv Ouseph melalui 2 set sekaligus dengan skor yang meyakinkan 21-12, 21-12. Di babak perempatfinal nanti ia akan menunggu pemenang dari wakil sesame China, yakni Tian Houwei dan Shi Yuqi.

Setelah Jonatan Christie, menyusul ganda putri andalan Tanah Air, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Keduanya juga berhasil melaju melalui dua set langsung dengan skor 21-9, 21-18 dengan mengalahkan wakil Taipei, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching.


Pebulutangkis ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.
 

Pada babak perempatfinal nanti, mereka juga akan menunggu pemenang dari wakil asal China, Huang Dongping/Li Yinhui yang akan melawan wakil Taipei, Chiang Kai Hsin/Hung Shih Han.

Sementara dari ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil meredam perlawanan sengit dari pasangan asal Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dengan skor 21-17, 21-17.

Pada babak perempatfinal nanti, mereka akan menanti pemenang dari wakil Denmark, Mads Conrad-Pedersen/Mads Pieler Kolding melawan pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan.

373