French Open 2016

Perang Saudara di Ganda Putra, Ini Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal French Open

Jumat, 28 Oktober 2016 07:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan melaju ke babak perempatfinal French Open 2016. Copyright: © PBSI
Pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan melaju ke babak perempatfinal French Open 2016.

Dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, menyusul kekalahan Anthony Ginting dari Jan O Jorgensen di babak kedua. Di perempatfinal, Jonatan dijadwalkan menghadapi wakil China, Shi Yuqi.

Kabar baik dari sektor ganda putri, terdapat dua wakil yang lolos dari babak kedua, mereka adalah Greysia Polii/Nitya Krishinda dan Della Destiara/Rosyita Eka. Di perempatfinal, Greysia/Nitya akan menghadapi wakil China, Huang Dongping/Li Yinhui. Sedangkan Della/Rosyita menghadapi wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee So-hee.


Jonatan Christie, satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di French Open 2016.

Beralih ke nomor ganda campuran, pasangan yang pada Maret lalu menjuarai All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto, dengan susah payah melangkah ke babak perempatfinal. Wakil China, Zheng Siwei/Chen Qingchen pun sudah menunggu mereka untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Kabar buruk datang dari sektor ganda putra. Pasalnya, dua pasangan Indonesia yang tersisa, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda harus bertemu di babak perempatfinal. Hasil pertandingan keduanya secara otomatis akan membuat Indonesia hanya memiliki satu wakil di nomor ganda putra pada babak semifinal.

Berikut INDOSPORT sajikan jadwal lengkap wakil Indonesia di babak perempatfinal French Open 2016  yang dilansir dari Tournament Software.

16