World Junior Championship (WJC) 2016

Tampil Meyakinkan, Indonesia Taklukkan India

Minggu, 6 November 2016 01:58 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
Aurum Oktavia Winata Copyright: © PBSI
Aurum Oktavia Winata

Tim bulutangkis junior Indonesia tampil meyakinkan saat menghadapi India dalam perebutan peringkat 5-8 Kejuaraan Dunia Junior atau World Junior Championship (WJC) 2016. 

Di laga pembuka, Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana tanpa kesulitan menaklukkan Dhruv Kapila/Krishna Prasad Garaga. Keduanya menang telak dengan skor 21-14, 21-14.

Aurum Oktavia Winata mengalahkan Shikha Gautam di partai pembuka.

Aurum Oktavia Winata yang tampil di partai kedua meneruskan performa positif Fachrikar/Bagas. Aurum memperlebar keunggulan tim Indonesia menjadi 2-0 setelah meraih kemenangan 21-11, 21-18 atas Shikha Gautam.

Tampil di partai ketiga, Chico Aura Dwi Wardoyo sempat tertekan pada game pertama melawan  Mithun Manjunath. Kalah 16-21, ia berhasil bangkit di game kedua dan memaksakan laga berakhir rubber game setelah menang 21-17.


Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan kemenangan Indonesia setelah mengalahkan  Mithun Manjunath.

Pada game penentu, Chico yang telah mendapatkan rasa percaya diri berhasil mempertahankan performa. Ia pun menyudahi game ketiga dengan skor 21-16 yang memastikan kemenangan Indonesia.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Taiwan dalam perebutan peringkat 5 dan 6. Taiwan sebelumnya mengalahkan Denmark dengan skor 3-0.