World Junior Championship (WJC) 2016

Tunggal Putri Junior Siap Berprestasi di Nomor Individu

Selasa, 8 November 2016 07:21 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
Tim tunggal putri World Junior Championship, Aurum, Gregoria, Sarwendah, Gabriela, dan Desandha. Copyright: © PBSI
Tim tunggal putri World Junior Championship, Aurum, Gregoria, Sarwendah, Gabriela, dan Desandha.

Pelatih sekaligus pimpinan tim tunggal putri, Sarwendah Kusumawardhani menyatakan, para pemain muda Indonesia dalam kondisi siap berkompetisi di level individu Kejuaraan Dunia Junior atau World Junior Championship (WJC) 2016. 

Ia berharap anak-anak asuhnya dapat memberikan yang terbaik, sebab telah menjalani latihan maksimal sebelum berangkat ke Spanyol.

“Kondisi anak-anak sudah oke, persiapan pun kemarin sangat berat di Jakarta, mereka sudah siap untuk bertanding,” ujar Sarwendah. 


Sarwendah Kusumawardhani dan Gregoria Mariska saat tampil di nomor beregu World Junior Championship (WJC) 2016.

Adapun para pemain tunggal putri yang akan turun di ajang tersebut adalah Gregoria Mariska, Aurum Oktavia Winata, Desandha Vegarani Putri serta Gabriela Meilani Moningka. 

Dari keempat tunggal putri ini, hanya Gregoria yang mendapat label unggulan. Runner up Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016 ini diunggulkan di tempat ketujuh. Pengalamannya di ajang AJC diharapkan dapat menjadi modal bagi Gregoria untuk dapat berprestasi di Eye Level ini.


Gregoria Mariska saat tampil di nomor beregu World Junior Championship (WJC) 2016.

“Yang paling diharapkan masih Gregoria untuk bisa meraih medali. Dan tiga tunggal putri lainnya pun kami berharap bisa memberikan penampilan terbaik mereka, karena segala persiapan sudah dilakukan, dan di sini puncaknya. Saya ingin mereka bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya. 

Srikandi-srikandi muda tanah air ini akan menjalani laga perdana mereka di nomor individual pada hari ini. Keempatnya mendapat bye di babak pertama.

Aurum Oktavia Winata saat tampil di nomor beregu World Junior Championship (WJC) 2016.

Pada babak kedua, Gregoria akan menantang Gabriele Paskeviciute dari Lituania. Desandha akan berhadapan dengan pemain Meksiko, Nicole Marquez. Gabriela akan berjumpa Yvonne Li dari Jerman dan Aurum sudah harus berhadapan dengan Thinaah M dari Malaysia yang diunggulkan di tempat ke 13. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%