World Junior Championship (WJC) 2016

Tembus Babak Tiga, Dua Ganda Putri Diharap Bertahan Hingga Perempatfinal

Kamis, 10 November 2016 08:19 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
TaniaApriani Copyright: © PBSI
TaniaApriani

Dua wakil Indonesia di nomor ganda putri yang lolos ke babak tiga Kejuaraan Dunia Junior atau World Junior Championship (WJC) 2016, adalah Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu serta Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah

Jauza/Yulfira lebih dulu memastikan diri tampil di babak tiga setelah mengalahkan wakil Peru, Ines Castillo/Paula La Torre Regal. Jauza/Yulfira menang telak dengan skor 21-7 dan 21-11. Mereka akan berhadapan dengan wakil Ukraina, Anastasiya Prozorova/Valeriya Rudakova.

Jauza/Yulfira saat mengalahkan wakil Peru, Ines Castillo/Paula La Torre Regal.
 

ementara Tania/Apriani menaklukkan duet Hongkong, Leung Yeut Yee/Yeung Sum Yee yang berstatus unggulan 10. Tania/Apriani menang dengan skor akhir 21-17 dan 21-13. 

“Saya memang sempat agak nggak percaya diri. Tetapi kami tetap berusaha tampil ngotot, sementara pemain Hong Kong ini juga pertahanannya bagus,” ujar Tania dalam pernyataan tertulis yang diterima INDOSPORT.


Tania/Apriani menaklukkan duet Hongkong, Leung Yeut Yee/Yeung Sum Yee.

elanjutnya Tania/Apriani akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Fu Xue/Zhou Chaomin. Keduanya melaju ke babak tiga usai mengalahkan wakil Aljazair Sirine Ibrahim/Linda Mazri.

“Lawan pemain China, saya ingin bisa tampil lebih baik. Dan yang jelas ini terakhir saya bisa ikut WJC, saya ingin bisa meninggalkan kesan yang baik, dan semoga memang ada rejekinya di sini,” kata Tania. 


Tania/Apriani menaklukkan duet Hongkong, Leung Yeut Yee/Yeung Sum Yee.

Pelatih ganda putri, Endang Nursugianti berharap, Tania/Apriani dan Jauza Yulfira dapat terus bertahan di ajang ini. Nam

“Untuk ganda putri sendiri untuk saat ini saya inginnya mereka bisa tembus perempat final dulu, karena tidak gampang. Saingan terberat sendiri masih dari China, Korea, Jepang, Thailand dan juga Malaysia,” katanya.